Home / Berita Satuan / APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENEGAKAN PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENEGAKAN PEMBERLAKUAN PPKM DARURAT

Kodam I/BB | Padang Panjang – Rabu (14/7/2021) tepatnya di lapangan Bancah Laweh / Khatib Sulaiman Padang Panjang Kel.Koto Panjang Kec.Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, digelar Apel Gelar Pasukan, hal ini dalam rangka Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Darurat untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0307/ Tanah Datar tahun 2021. 

Apel dipimpin oleh Dandim 0307/TD Letkol. Inf. Wisyudha Utama, didampingi oleh Kapolresta dan Wali Kota Padang Panjang. Dalam apel gelar pasukan ini diikuti oleh Pers Kodim 0307/TD 170 orang, Pers Subdem POM 1/4 Padang Panjang 5 orang, Pers Denzipur 2 PS Payakumbuh 66 orang, Pers Kodim 0307/TD, Pers Den Zipur / 2 PS Payakumbuh.

Letkol. Inf. Wisyudha Utama selaku Komandan Kodim 0307 Kabupaten Tanah Datar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Covid-19 dilaksanakan sebagai bentuk upaya TNI/Polri. Pemerintah Daerah beserta Steak Holders terkait dalam rangka menjamin serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian masyarakat dari Covid-19. Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Keputusan Gubernur Sumatera Barat tersebut kemudian wali kota padang panjang tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Darurat mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021, sudah jelas. Diharapkan melalui apel gabungan ini, kita semua memiliki kesempatan dan memikul tanggungjawab bersama-sama dalam melaksanakan penegakan disiplin protokoler kesehatan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarkat. Optimalkan kembali satgas Covid-19 ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga RT/RW. Selanjutnya tingkatkan pengawasan, operasi yustisi, penegakan hukum dan disiplin prokes secara terkoordinir dan terarah oleh Satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan Kepolisian dan TNI.

Dandim juga menyampaikan,Selama melaksanakan tugas sesuaikan dengan SOP, PPKM darurat di wilayah Kota Padang Panjang kita menghimbau ataupun mengarahkan masyarakat jangan sampai kita lengah batas PPKM darurat sampai dengan tanggal 20 Juli 2021. Laksanakan tugas dengan baik dan jaga Faktor Keamanan selama melaksanakan Tugas, saya harapkan sampai dengan tanggal tersebut kita laksanakan tugas dengan maksimal mungkin.

Laksanakan tugas dengan penuh kerja keras supaya apa yang sudah kita kerjakan dapat berbuah hasil karena apabila sampai dengan tanggal 20 tidak ada perubahan maka akan diadakan perpanjangan PPKM otomatis akan lebih menguras tenaga lebih menguras waktu dan pikiran kita sampai dengan tanggal 20, Kita kerja maksimal lebih baik sekali dari pada harus melaksanakan tugas berulang-ulang.

Bagi personel yang nanti akan ditunjuk untuk titik-titik pos pernyekatan maupun yang mobile ataupun yang standby di posko segera ketahui tugasmu seperti apa supaya kamu tahu apa yang harus kamu perbuat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab bagi Pers yang istirahat diharapkan tidak berkeliaran di tempat istirahatnya masing-masing nanti akan kita bagi menjadi 3 shift kerja 24 jam masing-masing bagian mendapat tugas 8 jam laksanakan tugas dengan tulus dengan ikhlas sehingga apa yang kamu perbuat akan menjadi ladang pahala buat dirimu.


Berikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan bersinergi yang baik dengan unsur yang lain seperti Polri, BPBD maupun pemerintah Daerah tidak bisa kita berjalan sendirian kita harus bersinergi dengan sinergi maka pekerjaan akan lebih mudah dan cepat tuntas selain itu berikan juga himbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, karena Vaksin untuk meningkatan Imun tubuh.setiap tugas yang diberikan adalah suatu kehormatan bagi kita.

Pada kesempatan ini pula, Letkol. Inf. Wisyudha Utama memberikan himbauan dan penekanan agar para personel tetap mengutamakan keselamatan, patuhi protokol kesehatan serta selalu mengedepankan sisi Humanis saat bertugas sehingga masyarakat pun merasa aman dan nyaman.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut : Kasdim 0307/TD Mayor Inf.Munawar, Pabung Kodim 0307/TD Mayor Caj.Aser Usia Pasaribu, Pasi Pers Kodim 0307/TD Kapten Inf. Imam Mashari, Danramil 01/PP Kapten Inf.Rudi Saragih, Danramil 09/Salimpaung Kapten Inf.JH.Haliho, Pasandi Kodim 0307/TD Letda Inf. Khairul Annuar, PLH Danramil 11/TJ Emas Pelda Mahendri Bakti, PLH.Danramil 08/Batipuh Pelda Afrizal, PLH Danramil 04/LIntau Buo Pelda Endrik Gaba, PLH Danramil 05/X Koto Serma Yasril Tanjung.

Check Also

Koramil 03/Sedanau Gelar Vaksinasi Gurindam 12 Untuk Masyarakat Umum Dari Berbagai Kalangan Usia

NATUNA– Koramil 03/Sedanau, jajaran Kodim 0318/Natuna menggelar lanjutan vaksinasi Gurindam 12 dengan menyasar masyarakat umum. …