Home / Berita Satuan / ANJANGSANA SALAH SATU CARA PENDEKATAN PADA WARGA PERBATASAN

ANJANGSANA SALAH SATU CARA PENDEKATAN PADA WARGA PERBATASAN

Kodam I/BB | Keerom – Satgas pamtas RI-PNG yonif Raider 100 /ps melaksanakan anjangsana kerumah bapak Silas Tuo (60) di kampung Yuwainda kab. Keerom, Papua(14/09/2020)

Anjangsana adalah salah satu cara utama TNI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Satgas pamtas yonif Raider 100 /ps melakukan kegiatan rutin ini untuk menjalin kerjasama antara masyarakat perbatasan dan pos pos pengamanan perbatasan di bidang teritorial, kesehatan, pertanian dan keamanan.

Serda lutfi beserta 6 orang anggota berkunjung ke kediaman bapak Silas Tuo (60) yang merupakan pensiunan dinas perhubungan tahun 2018 (dishub) dan sekarang menjadi petani buah coklat, beliau mengucapkan ” di daerah sini banyak lahan yang kosong tapi tidak semua di manfaatkan untuk bercocok tanam, dibiarkan begitu saja mungkin tidak adanya bakal bibit yang mau di tanam, “Ujarnya.

Sebagai salah satu instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat perbatasan kampung Yuwainda, personil pos Kalipao yang dipimpin srd lutfi mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah warga perbatasan dan akan melaporkan ke komando atas (kotas) untuk mencari jalan keluarnya.

Seluruh personil pos kalipao berharap kehadiran kami (TNI) di daerah perbatasan dapat membantu kesulitan warga di perbatasan khususnya pos kalipao.

Check Also

Cegah Corona, Satgas Zidam I/BB Fokus Gelar Operasi Pendisplinan Prokes di Kecamatan Helvetia

Medan – Untuk membantu Pemerintah Kota atau Pemko Medan, dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran …