Home / Berita Utama / AMBIL BAGIAN DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA,KALI INI POS WARIS SATGAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR BIMBINGAN BELAJAR

AMBIL BAGIAN DALAM MENCERDASKAN ANAK BANGSA,KALI INI POS WARIS SATGAS YONIF RAIDER 100/PS GELAR BIMBINGAN BELAJAR

Kodam I/BB | Keerom – Kegiatan mengajar yang terus dilakukan kepada anak perbatasan khusunya di Sektor Utara Papua, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) di Pos Waris,Kampung Banda.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(07/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bimbingan belajar bagi anak anak Kampung Banda dilaksanakan pada Rabu (07/10/20) yang di ajari oleh Pratu Mansur salah satu anggota pos, yang sebelumnya sudah memiliki kemampuan dalam mengajar dan ilmu pengetahuan. “Bimbel ini diberikan setelah anak-anak pulang sekolah, bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan akademik para pelajar di Kampung Banda,” ujarnya.

Selain itu lanjut Dansatgas, bimbingan belajar ini diberikan dalam mengisi waktu luang para pelajar dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulangi lagi pelajaran yang mereka terima di sekolah. “Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, pemahaman para pelajar akan materi pelajaran yang mereka terima sebelumnya di sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danpos Waris Letda Inf M. Fauzan Yusuf S.T.r (Han) menambahkan, bimbingan ini dilaksanakan Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah yang berada di sekitar pos. “Mudah-mudahan bimbel yang diberikan ini makin memudahkan para pelajar untuk memahami pelajaran yang mereka terima. Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi mereka agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya,” imbuh alumni Akmil 2019 ini.

Check Also

Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Ka RSPAD Gatot Soebroto dan Laporan Kenaikan Pangkat Sembilan Pati

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara penyerahan jabatan Kepala …