Home / Berita Satuan / Alfred May Balita Yang Demam Tinggi, Dapatkan Pengobatan dari Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris

Alfred May Balita Yang Demam Tinggi, Dapatkan Pengobatan dari Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris

Kodam I/BB | Keerom – Kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS sangat ditunggu tunggu oleh kalangan masyarakat di perbatasan, kali ini Kampung Waris dimana salah satu warga Ibu Rita May (25) datang ke Pos Waris membawa anaknya Alfares May (2) yang masih balita untuk mendapatkan pengobatan dari personel pos di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom l, Provinsi Papua. kamis ,(05/11/2020).

Danpos Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) menuturkan bahwa jauhnya puskesmas di lingkungan masyarakat untuk berobat, sehingga tanpa pikir panjang masyarakat langsung datang ke Pos Waris untuk mendapatkan pengobatan, adik Alfred balita yang mengalami demam tinggi sejak 2 hari Lalu, langsung mendapatkan penanganan dari tim kesehatan yakni Praka Johan yang memiliki ilmu bagian kesehatan. “Kami selalu siaga memberikan bantuan bagi warga setempat seperti merawat dan mengobati orang yang sakit, selama ini warga yang mengalami sakit biasa datang ke pos satgas untuk mendapatkan pengobatan, dikarenakan jauhnya jarak Puskesmas yang harus ditempuh untuk berobat,” pungkasnya.

Tambahnya, Ibu yang berprofesi sebagai petani ini mengaku, kehadiran Pos Waris di perbatasan sangat membantu masyarakat dalam berbagai aspek, salah satunya membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Ibu Rita May (25) setelah anaknya diperiksa dan diobati oleh Personel Pos Waris saat itu, ia merasa lega dan pikiran menjadi tenang. Ibu yang berprofesi sebagai petani ini mengaku, kehadiran TNI di perbatasan telah membantu masyarakat dari bermacam aspek, salah satunya membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. “Terimakasih banyak Bapak TNI telah mngobati buah hati saya, semoga Bapak TNI diberikan balasan atas segala kebaikan bapak,” ucapnya.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan penanganan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin oleh seluruh jajaran pos-pos Satgas, merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan warga didaerah binaan, dengan harapan bisa membantu warga yang sedang sakit-sakit ringan,
kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama, kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS terhadap kesehatan masyarakat.

Dansatgas juga menambahkan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan. “Guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung tugas pokok Satgas Pamtas,” pungkasnya.

Check Also

Satgas Ajendam I/BB Gelar Operasi Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Prokes

Medan – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Satuan Ajendam I/BB melaksanakan Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap …