Home / Berita Satuan / Aksi Tank Amx-13 pada Latihan Taktis Kompi Yonkav 6/NK

Aksi Tank Amx-13 pada Latihan Taktis Kompi Yonkav 6/NK

Kodam I/BB | Medan – Kegiatan latihan yang dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 8 s.d 10 September 2020 yang di ikuti 3 Kompi diantaranya Kikav 61,62 dan 63 dengan menggunakan Tank AMX 13 Canon, Tank AMX 13 Comando dan Tank AMX 13 APC bertempat di daerah latihan Desa Banyu Urip Sawit Seberang Kec. Wampu Kab. Langkat.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos. selaku Komandan Latihan menyampaikan bagi personel agar melaksanakan latihan dengan serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal, yang tidak kalah penting adalah bahwa faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini. Latihan Taktis tingkat Kompi ini merupakan bentuk latihan terprogam yang dilaksanakan sebelum menghadapi Latihan UST Kompi yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga September 2020.

Kegiatan Latihan Taktis Kompi ini bertujuan agar prajurit Naga Karimata mampu dan memahami macam tehknik dan taktis di dalam medan pertempuran guna melaksanakan penghancuran terhadap kelompok musuh yang menguasai daerah pemukiman guna menghadapi Latihan UST Kompi.

Dalam pelaksanaan Latihan Taktis Kompi Yonkav 6/NK TA 2020, prajurit Naga Karimata tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sehingga kegiatan latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Check Also

Cegah Corona, Satgas Zidam I/BB Fokus Gelar Operasi Pendisplinan Prokes di Kecamatan Helvetia

Medan – Untuk membantu Pemerintah Kota atau Pemko Medan, dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran …