Home / Berita Satuan / Aksi Peduli, 4 Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Donorkan Darahnya Kepada Penderita Tumor Orofaring

Aksi Peduli, 4 Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Donorkan Darahnya Kepada Penderita Tumor Orofaring

Kodam I/BB Wujud kepedulian ketika menyaksikan kondisi sesamanya dalam kesusahan maka dirinya akan tergerak melakukan sesuatu untuk memperbaiki atau membantu kondisi disekitarnya, hal inilah yang dibuktikan 4 Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS membantu mendonorkan darahnya untuk membantu salah satu rekan kerja organik Koramil Arso Kopda Ucok Sugiarto (37) yang membutuhkan Golongan darah A di Rumah Sakit Dok 2, Jayapura. Rabu,(10/02/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, mengatakan bahwa Keempat Prajurit Pos Kotis yang bergolongan darah A tersebut dengan cepat menuju Rumah sakit Dok 2, Jayapura setelah mendapatkan informasi bahwa salah seorang rekan kerja organik Koramil Arso Kopda Ucok Sugiarto (37) membutuhkan golongan darah A yang akan segera melaksanakan operasi pengangkatan Tumor Orofaring. “Respon cepat dari prajurit patut diacungi jempol, suatu kebanggan tersendiri bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan,” ungkap Dansatgas.

Sebelumnya, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Teguh Pratikto mendapatkan informasi dari Babinsa Kampung Wonorejo Pir IV Serma Aksan Hukom, bahwa salah satu Organik Koramil Arso saat itu membutuhkan golongan darah A dengan segera. “Karena respon yang kita berikan sangat cepat sehingga tanpa ragu mereka menghubungi kami untuk meminta darah bergolongan A. Untungnya dapat kami respon cepat, dengan mendatangkan 4 prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis yang kebetulan memiliki golongan darah A yakni Praka Heri Sunardi, Pratu Abdul Rojak, Pratu Fidrik dan Pratu Teguh.” Jelas Letda Ckm dr. Teguh Pratikto selaku Dokter Satgas.

Dengan niat mulia dan ketulusan hati prajurit, keempat prajurit tersebut menuju Rumah Sakit Dok 2, Jayapura untuk mendonorkan darahnya kepada Kopda Ucok Sugiarto. “Keikhlasan dan kepedulian prajurit tampak dari raut wajah mereka saat memberikan darahnya untuk didonorkan, semoga dengan donor darah yang disumbangkan dapat bermanfaat,” tandas Dokter.

Tak mampu berkata banyak, rasa bangga dan haru terlihat dari wajah Kopda Ucok Sugiarto yang terus mengucapkan terimakasinya kepada prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS yang telah membantu proses operasinya.
“Saya tidak tahu harus berkata apalagi selain mengucap terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan, juga untuk rekan-rekan dari Satgas Yonif Raider 100/PS semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal atas kebaikan rekan semua,” ucap Kopda Ucok Sugiarto penuh haru.

Check Also

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Pembersihan Lingkungan

Kodam I/BB | Keerom – Sinergitas dan jiwa gotong royong personel Satgas Yonif Raider 100/PS …