Home / Berita Satuan / Aksi Nyata Atasi Kelangkaan Darah Akibat Covid-19, KOREM 023/KS Gelar Donor Darah

Aksi Nyata Atasi Kelangkaan Darah Akibat Covid-19, KOREM 023/KS Gelar Donor Darah

Kodam I/BB | Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. Membantu kesulitan masyarakat mendapatkan darah, akibat Social Distancing dalam menghadapi Pandemi Covid-19”.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos disela-sela Kegiatan Donor darah, Selasa (07/04/20).


Kegiatan digelar di Kantor Denkesyah 01.04.02 Sibolga, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex menuturkan, pelaksanaan Donor Darah ini melibatkan seluruh personel Kodim 0211/TT dan Korem 023/KS . Donor Darah merupakan jawaban atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. yakni, kelangkaan darah yang sangat dibutuhkan pasien di rumah sakit.


“Selain mulia, darah yang disumbangkan dapat menolong nyawa orang lain, serta tetap menjalin hubungan yang erat dengan rakyat. Sebab, Ibu Kandung TNI adalah Rakyat,” ungkap Dadang, Perwira Lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu.

Pelaksanaan bhakti sosial donor darah ini adalah salah satu upaya Kodim 0211/TTdan Korem 023/KS , dari berbagai rangkaian upaya menghadapi efek dari Pandemi Virus Corona atau Covid-19.


“Berbagai aspek terganggu akibat Pandemi Covid-19. Baik ekonomi, ruang gerak masyarakat, kesehatan, serta bidang lainnya. Dalam hal ini, TNI akan berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai aksi nyata, guna menghadapi dampak Virus Corona itu,” papar Orang nomor satu di Kodim 0211/TT. Kegiatan donor darah ini dapat menjadi kontribusi TNI dalam membantu Pemerintah menghadapi bencana wabah ini. Khususnya, masalah kelangkaan darah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah. Darah yang didonorkan akan sangat berguna sekali, apalagi bagi masyarakat yang tidak mampu. Sebab, tidak perlu membeli darah lagi. Semoga donor darah ini bisa mengatasi kelangkaan darah.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …