Home / Berita Satuan / Aksi Babinsa Bantu Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga

Aksi Babinsa Bantu Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga

Kodam I/BB | Lima Puluh Kota — Anggota Koramil 05/Harau Kodim 0306/50 Kota Sersan Satu Efrianto bersama dengan warga berusaha berjuang memadamkan api yang melahap Unit rumah permanen, semi permanen dan kedai milik warga yang berlokasi Simpang Empat Tanjung Pati Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau kabupaten 50 kota, Senin (2/8/2021), pukul 19.40 wib. malam.

Sertu Efrianto menyebutkan, dia mendapat informasi ada kebakaran di Wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya sambil menghubungi pihak Damkar.

” Bersama Damkar dan dibantu warga masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah dan kedai warga,
Selang dua jam kemudian api sudah dapat di padamkan, namun hampir keseluruhan bagian dari rumah permanen, semi permanen dan kedai warga ludes di lahap sijago merah namun masih beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, “terang Sertu Efrianto.

Wali Nagari Koto Tuo Sahrial saat di temui awak media menyebutkan, “dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik dan untuk itu dia mengimbau kepada warga untuk selalu berhati hati, terutama bila akan meninggalkan rumah, harus benar benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya, dan dari kejadian ini ada 11 kepala keluarga yang menjadi korban, tuturnya.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …