Home / Berita Satuan / Acara Penutupan Mobile Training Team (MTT) Danramil Dan Babinsa TA 2021

Acara Penutupan Mobile Training Team (MTT) Danramil Dan Babinsa TA 2021

Pematangsiantar,(9/10/2021).
Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi, S.I.P.,M.M. Pimpin Acara penutupan Mobile Training Team (MTT) Danramil Dan Babinsa TA 2021 di lapangan Tenis Indoor AH.Nasution Rindam I/BB.

Dalam amanat Danpusterad Letzen TNI Teguh Arief Indrat Moko , S.E., M.M. yang dibacakan oleh Wadan Rindam I/BB,’’ Dengan berakhirnya kegiatan ini saya selaku penyelenggara MTT mengucapkan selamat kepada pelaku yang telah mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik, saya berharap ilmu yang telah di terima dapat menjadi bekal tugas sebagai Apkowil di Satuan masing-masing.

Selama mengikuti pembekalan saya yakin bahwa para peserta MTT tidak dapat menyerap materi 100 % karena keterbatasan waktu untuk mendalami serta keterbatasan kemampuan perorangan untuk menyerap secara maksimal dari semua materi yang disampaikan, oleh karena itu saya titipkan pesan agar budaya belajar dan berlatih seperti yang peserta laksanakan selama MTT untuk diteruskan di satuan masing-masing agar dapat lebih mendalami ilmu dan pengetahuan serta keterampilan Teritorial hal ini modal utama untuk dapat memajukan peran dan sumbangsih Prajurit Satkowil terhadap masyarakat di Wilayah Kodam I/BB sehingga kehadiran Satkowil selalu dibutuhkan dan dirindukan kapan dan dimanapun.

Profesional Prajurit didapat dalam wadah pendidikan dan latihan serta penugasan di wilayah, pendidikan telah dilaksanakan selama Enam hari setelah itu para peserta akan kembali di Satuan masing-masing untuk melanjutkan tugas pokok sebagai Danramil dan Babinsa, karena itu saya tekankan agar terapkan dan praktekkan kemampuan yang telah diterima dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di harapkan kualitas tugas semangkin meningkat dan lebih baik dari sebelumnya, para peserta wajib laporan kepada Dansat masing-masing untuk menerima perintah lebih lanjut perhatikan keamanan diperjalanan serta tetap patuhi prokes Covid-19 secara ketat sampaikan salam hangat saya kepada keluarga peserta.

Selanjutnya Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danrindam I/BB, Gumil, Pelatih dan pendukung dalam penyelenggaraan MTT ini, saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jerih payahnya sehingga pembekalan ini dapat terselenggara dengan lancar, aman dan tertib, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0207/SML, para Kabag, Katim Gumil, Dandodik Belaneg, Dansecata-A, para Wadan Satdik, Kadep Milum , Kadep Jas, Pendukung dan Pelatih Rindam I/BB.(Tim Rindam)

Check Also

Sebagai Bentuk Kecintaan Satuan, Kodim 0209/LB Gelar Acara Tradisi Satuan

LABUHANBATU. Dalam rangka menciptakan keharmonisan dan meningkatkan kecintaan terhadap satuan serta sebagai sarana pemberian apresiasi …