Home / Berita Satuan / 78 Orang Anggota Naik Pangkat, Danyonif 132/BS Mayor Inf M.Syafi’i Nasution, Pimpin Upacara Koprapot Kenaikan Pangkat.

78 Orang Anggota Naik Pangkat, Danyonif 132/BS Mayor Inf M.Syafi’i Nasution, Pimpin Upacara Koprapot Kenaikan Pangkat.

Bangkinang – Naik 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Danyonif 132/BS Mayor Inf M.Syafi’i Nasution menggelar upacara kenaikan pangkat (Kop Raport) periode 1 Oktober 2020, yang digelar di halaman Mako Yonif 132/BS, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Bangkinang, Jum’at (30/10/2020).

Adapun dalam sambutannya, Danyonif 132/BS Mayor Inf M. Syafi’i Nasution menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan, dedikasi dan kinerja kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab kepada Negara dan Bangsa, dan telah memenuhi persyaratan untuk dinaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
“Selamat kepada 78 anggota yang naik pangkat pada hari ini, semoga bisa menambah semangat kinerja dari anggota serta menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga.” ucapnya.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, setiap anggota membawa rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada Bangsa dan Negara. Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, serta dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah kepada keberhasilan tugas TNI AD.”

Menerima penghargaan kenaikan pangkat dari Negara ini tidak lah mudah, harus melawati suatu persyaratan seperti, kesamaptaan dan nilai -nilai kepribadian dalam melaksanakan dinas. Mendapatkan penghargaan seperti ini juga tidak terlepas dari bantuan dan dorongan dari istri, anak dan keluarga, maka ingatlah perjuanganmu selama ini, sayangi keluarga jauhi pelanggaran sekecil apapun.

Semoga apa yang mereka raih saat ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas di TNI AD. Apalagi tugas yang akan dihadapi di tengah Pandemi Covid-19 ini.“Kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol yang berlaku.” tutur Danyonif 132/BS.

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …