Home / Bilik Prestasi / 35 Menit Nongkrong Diwarkop,Android Hantarkan Ryan Noer Sinaga Juara 1 Lomba Karya Jurnalis

35 Menit Nongkrong Diwarkop,Android Hantarkan Ryan Noer Sinaga Juara 1 Lomba Karya Jurnalis

Medan|

Ryan Noer Sinaga,CEO Portal Berita Militer. www.okebung.com,kembali mengukir prestasi lagi dalam bidang karya tulis Jurnalis yang diselenggarakan Kodam I/Bukit Barisan. Penyerahan hadiah dan penghargaan tersebut menerapkan disiplin protokol kesehatan (Protkes).

Pria kelahiran Bandung 47 silam merupakan anak TNI tersebut bukan hanya ini saja meraih juara lomba karya jurnalis,namun telah berulangkali dan dinobatkan sebagai wartawan TNI terbaik.

Hadiah dan piagam penghargaan lomba karya jurnalistik Penanganan Covid-19 Tahun 2020 wilayah Kodam I/Bukit Barisan,diserahkan langsung Pangdam Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, Selasa (03/11/2020) di Lounge Room Kodam I/BB. Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

“35 menit saya buat karya tulis tersebut untuk lomba Jurnalis Penanganan Covid-19,dengan Judul “SEGELAS KOPI, PRAJURIT TNI AD CEGAH PENYEBARAN COVID-19,sebut Ryan.

“ALhamdulilah, semua ini saya raih berkat do’a istri,ibu dan seluruh keluarga dan teman-temah saya, “ungkap Ryan.

Acara penyerahan piagam dan hadiah kepada para peserta terbaik LKJ untuk kategori TNI dan Umum ini turut dihadiri
Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI John Sihombing,para Asisten, Kabalak,Sekretaris Dispenad Kolonel Inf Mu’tamar dan Mayor Inf Edi serta Dandim, dan Ketua PWI Sumut, para Tim Juri, dan insan media binaan Pendam I/BB.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menjelaskan, LKJ Penanganan Covid-19 Tahun 2020 wilayah Kodam I/BB ini digelar untuk tujuan mengubah perilaku masyarakat agar lebih disiplin dalam melaksanakan hidup sehat, khususnya dalam pelaksanaan gerakan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Melalui tulisan lomba karya jurnalistik ini, kita harapkan warga masyarakat akan lebih tergugah kesadarannya dalam mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona. Karena kita ketahui bersama, masih terjadinya penularan virus ini akibat warga belum disiplin dalam menjalankan imbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” jelas Pangdam.

Melalui LKJ Penanganan Covid-19 ini pula, lanjut Pangdam, diharapkan bisa mereduksi pertumbuhan Covid-19, khususnya di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Kita (Kodam I/BB) bersama FKPD Provinsi Sumut sudah berupaya keras mereduksi pertumbuhan Covid-19. Karena itu, hampir setiap minggu kita melakukan Vicon dengan jajaran di pusat terkait upaya-upaya yang dilakukan untuk penanganan Covid-19 ini, dan dengan bantuan karya jurnalistik kawan-kawan media ini, kita harapkan daya dobraknya semakin maksimal,” pungkas Pangdam.

Adapun para peserta terbaik LKJ Penanganan Covid-19 Tahun 2020 wilayah Kodam I/BB, terdiri dari:

1. Kodim 0208/Asahan, Korem 022/PT untuk kategori satuan TNI terbaik Media Elektronik.

– Kodim 0212/Tapsel, Korem 023/KS untuk kategori satuan TNI terbaik Media Online.

– Kodim 0320/Dumai, Korem 031/Wira Bima untuk kategori satuan TNI terbaik Media Cetak.

– Kompas TV oleh Dedy Ginting untuk kategori umum terbaik media elektronik.

– Okebung.Com diraih Ryan Noer Sinaga untuk kategori umum terbaik media online,

– SKH Realitas oleh Ayu Kesuma Ningtyas untuk kategori umum terbaik media cetak.

(Sumber Pendam I/BB)