PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

DANREM 022/PT KUNJUNGAN KERJA KE BATALYON INFANTERI 126/KC DAN KODIM 0208/ASAHAN

Oleh : || Tanggal : 6 August 2012

Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA  (kiri) menyerahkan cendera mata kepada para Warakawuri pada acara Buka Puasa Bersama di Makodim 0208/Asahan, Jum’at (3/8)./PT
Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA (kiri) menyerahkan cendera mata kepada para Warakawuri pada acara Buka Puasa Bersama di Makodim 0208/Asahan, Jum’at (3/8)./PT

Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB dan Para Kasi Korem 022/PT, Para Pasi Korem 022/PT, Kabintalrem 022/PT serta beberapa pengurus Persit melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makoyonif 126/KC dan Makodim 0208/Asahan sekaligus berbuka puasa bersama, Jum’at (3/8).

Di Batalyon Infanteri 126/KC Danrem 022/PT Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA menyaksikan domonstrasi Bela Diri Militer pemecahan benda keras seperti batangan es, kikir baja dan riol serta menyaksikan penembakan mortir 81 oleh para Perwira Yonif 126/KC dan demontrasi gerakan patroli penghadangan, penyergapan, penggeledahan rumah oleh prajurit Yonif 126/KC bertempat di Lap. Makoyonif 126/KC.

Dihadapan para Prajurit Batalyon Infanteri 126/KC Danrem 022/PT menyampaikan beberapa hal antara lain tentang Modal Dasar Tentara yaitu, sehat jasmani, menguasai renang dasar militer, memiliki kemahiran menembak dan unggul dalam perkelahian perorangan dengan mempunyai BDM (Bela Diri Militer). Pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai prajurit harus terus dikembangkan dan ditingkatkan, khususnya Bela Diri Militer diharapkan dalam waktu dekat para prajurit sudah memakai sabuk hitam. Hal ini harus dilaksanakan dengan berlatih secara terprogram dan berkesinambungan, sehingga pada bulan Oktober yang akan datang diharapkan akan dilaksanakan pertandingan BDM antar satuan.  Kegiatan latihan yang sudah baik dilaksanakan di Yonif 126/KC, diminta dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa akan datang.

Usai sholat Jum’at di Mako Yonif 126/KC Danrem 022/PT melanjutkan  kunjungan kerja ke Kodim 0208/Asahan.  Di Kodim 0208/Asahan Danrem 022/PT menerima paparan tentang laporan satuan dari Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhammad Ali.

Dalam pengarahannya Danrem 022/PT menegaskan bahwa prajurit yang dibutuhkan adalah prajurit yang mempunyai kualitas dan keahlian. Oleh karena itu, Danrem 022/PT meminta agar para prajurit dengan penuh kesadaran dan kesungguhan untuk terus membekali diri melalui belajar dan berlatih secara terprogram dan berkesinambungan, dengan belajar dan berlatih, kalian akan menjadi prajurit yang handal dan profesional.  Hal ini harus lebih ditingkatkan dengan latihan minggu militer di luar selama 3 hari 2 malam dan tiap Kodim diharapkan mempunyai Koramil unggulan serta kepada para Danramil diminta agar mendukung kegiatan Toba Go Green.

Masih kata Danrem 022/PT, prajurit diminta agar berusaha menghindari Laka Lalin, apalagi yang dapat mengakibatkan kematian serta memiliki surat-surat kendaraan, seperti SIM, STNK, dll.  Apabila hal ini tidak diindahkan akan diberikan sanksi atau hukuman, termasuk pencabutan SIM selama menjadi prajurit. Oleh karena itu setiap pimpinan diharapkan dapat memberi contoh dan tauladan yang baik kepada anak buahnya, demikian ungkap Kolonel Inf Restu Widiyantoro, MDA.

Usai sholat Magrib berjemaah dilanjutkan acara buka puasa bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Danyonif 126/KC, Danlanal Tanjung Balai, Wakil Bupati Asahan,   Wakil Walikota Tanjung Balai, Al Ustadz Drs. H. Nurul Ihsan Pane, Amk, Ketua FKUB Kab. Asahan Tokoh Agama dan undangan lainnya serta seluruh prajurit dan PNS Kodim 0208/Asahan. Pada kesempatan ini Danrem 022/PT memberikan berupa cendera mata kepada Warakawuri, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Taraweh bersama di Mesjid Kodim 0208/Asahan.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.,

Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.,

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

polling kodam i - bb

Bagaimana Tampilan Baru Website Kodam I-BB ?
  • Bagus Sekali
  • Bagus
  • Sedang

arsip kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN

  • KOREM 022PANTAI TIMUR

  • KOREM 023

  • KOREM 031WIRA BIMA

  • KOREM 032 WIRABRAJA

  • KOREM 033