PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

PANGLIMA TNI : NETRALITAS TNI DALAM PEMILU DAN PILKADA

Oleh : || Tanggal : 17 July 2012


Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus Irup saat penghormatan Bendera Merah Putih pada Upacara bendera tujuh belasan bulan Juli 2012, pasukan pengibar bendera dari sekolah SMA Negeri 1 Sei Tuan  sedang menaikan bendera merah putih di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Jend. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (17/7).
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus Irup saat penghormatan Bendera Merah Putih pada Upacara bendera tujuh belasan bulan Juli 2012, pasukan pengibar bendera dari sekolah SMA Negeri 1 Sei Tuan sedang menaikan bendera merah putih di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Jend. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (17/7).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus Irup Upacara Bendera tujuhbelasan, membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Su­hartono, S.E. di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (17/7).

Pangdam I/BB membacakan Amanat  Panglima TNI mengatakan Perlu kita sadari bersama, bahwa tugas TNI ke depan akan semakin berat dan sangat kompleks seiring dengan perkembangan situasi global dan dinamika lingkungan masyarakat yang semakin dinamis. Untuk itu saya mengharapkan, agar kita semua mampu mengoptimalkan inovasi dalam segala hal dan etos kerja yang tinggi guna mencapai optimalisasi tugas pokok satuan. Di tengah ancaman krisis global tersebut, perekonomian Indonesia memiliki kondisi yang baik, kondisi perekonomian Indonesia pada tahun 2012 diproyeksikan solid, dengan pertumbuhan hingga 6,7 persen. Namun pertumbuhan ekonomi tersebut belum cukup mendorong percepatan pembangunan, yang berarti juga belum cukup mendorong percepatan pembangunan disektor pertahanan negara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan dihadapkan kepada fluktuasi kondisi ekonomi dan keuangan Negara, tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara di era reformasi, mendorong kita untuk bekerja lebih cermat dan hati-hati sesuai agenda reformasi birokrasi TNI, yang menjadi komitmen bersama guna mendukung terciptanya Good Governance dan Clean Government yang menjadi Policy Pemerintah. Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, agar  meningkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara, Jaga toleransi antar umat beragama agar tercipta kerukunan dan sikap saling menghormati, guna memantapkan persatuan dan kesatuan di atas landasan Bhineka Tunggal Ika. Tingkatkan profesionalitas keprajuritan dengan cara peningkatan kapasitas, kapabilitas dan keterampilan keprajuritan. perhatikan faktor keamanan guna menghindari terjadinya kerugian dan kecelakaan yang tidak perlu dalam pelaksanaan tugas, melalui tahapan perencanaan yang matang dan komprehensif serta pengawasan ketat dalam pelaksanaannya. Pegang teguh dan amalkan komitmen “Netralitas TNI” dalam politik praktis. Pelajari, pedomani dan amalkan instruksi Panglima TNI Tahun 2008 tentang pedoman netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada. Jaga dan tingkatkan soliditas serta solidaritas prajurit, baik internal maupun antar Angkatan, sebagai fondasi terwujudnya persatuan di tingkat Nasional, terutama dalam menyikapi perbedaan. Tingkatkan “optimalisasi peran TNI” di bidang “OMSP”, agar pembangunan nasional di daerah dapat lebih dipacu, lebih berhasil dan berdaya guna dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan Nasional. Selanjutnya Pangdam I/BB menambahkan penekanan agar setiap prajurit Kodam I/BB selalu menjaga kebersamaan antar instansi lain baik dengan masyarakat, instansi pemerintah maupun Polri.

Usai upacara tujuhbelasan dilanjutkan acara penyematan Pin Kesegaran Jasmani oleh Pangdam I/BB kepada perwakilan prajurit, yakni  Pin Emas kepada Mayor Cpl Sumurung dari Paldam I/BB, Pin Perak kepada Mayor Inf Adrial dari Jasdam I/BB serta Pin Perunggu kepada Mayor Cpm Imran Ilyas dari Pomdam I/BB, dan dilanjutkan dengan Deville. Hadir dalam upacara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Danyon wilayah Medan serta Kompi Perwakilan dari Batalyon BS wilayah Medan.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M.

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

polling kodam i - bb

Bagaimana Tampilan Baru Website Kodam I-BB ?
  • Bagus Sekali
  • Bagus
  • Sedang

arsip kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN

  • KOREM 022PANTAI TIMUR

  • KOREM 023

  • KOREM 031WIRA BIMA

  • KOREM 032 WIRABRAJA

  • KOREM 033