PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

KOREM 022/PT ADAKAN ACARA HALAL BIHALAL

Oleh : || Tanggal : 11 September 2011

Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto sedang melaksanakan halal bi halal bersama seluruh anggota Makorem 022/PT dan Dinas jawatan jajaran Korem 022/PT pada Rabu pagi 7 Sept 2011.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto sedang melaksanakan halal bi halal bersama seluruh anggota Makorem 022/PT dan Dinas jawatan jajaran Korem 022/PT pada Rabu pagi 7 Sept 2011.

Membuka pintu maaf pada orang lain merupakan amal yang sangat tinggi kadar pahalanya disisi Tuhan Yang Maha Esa dan begitu pula sebaliknya orang yang meminta maaf berarti menyadari kekurangan dan kekhilafannya.   Demikian disampaikan Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto pada acara Halal Bihalal dengan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makorem 022/PT bertempat di Joglo Makorem 022/PT pada Rabu siang (7/9).

Selanjutnya Danrem 022/PT  mengatakan ibadah puasa pada hakekatnya merupakan hubungan fisik dan spiritual yang bersifat vertikal dengan Allah Subhanahu Wata’ala.  Dari ibadah puasa, terpancar watak dan perilaku sosial yang terpuji, sebagai refleksi dari dorongan kehendak diri untuk selalu berbuat yang terbaik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Sedangkan Halal Bihalal merupakan silaturahmi yang bersifat horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitarnya. Oleh sebab itu, puasa Ramadhan dan Halal Bihalal merupakan satu kesatuan yang utuh. Apabila keduanya benar-benar kita hayati dan amalkan, akan membentuk watak kepribadian yang tangguh, ulet, tak kenal menyerah dan senantiasa memegang teguh norma-norma yang berlaku dalam mengisi kehidupan. Untuk lebih memahami dan menghayati hakikat dan jiwa puasa Ramadhan dan Halal Bihalal, kiranya kita harus  melakukan suatu refleksi ibadah tersebut dengan spirit dan semangat baru yang diaktualisasikan  dalam  sikap keprajuritan sehari-hari. Bekerja secara maksimal, selalu berpikir dan berbuat yang terbaik, disiplin,  memiliki soliditas dan solidaritas kuat serta loyal dalam melaksanakan tugas.

Hal itu sangat diperlukan untuk keberhasilan dalam melanjutkan tugas-tugas yang telah menanti, mengingat sebentar lagi kita akan memasuki Triwulan Keempat, yang merupakan triwulan terakhir dalam program kerja tahun 2011. Kita sadari masih banyak program yang kurang bahkan belum mencapai sasaran, namun pada kesempatan yang baik ini saya berharap agar masing-masing individu sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya segera melakukan evaluasi guna mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan program yang telah digariskan di TA. 2011 ini.  Diakhir sambutan Danrem 022/PT menegaskan bahwa momentum Idul Fitri ini, mari kita jadikan untuk introspeksi diri dan satuan.  Apakah kita sudah berbuat baik ?  Untuk itu sekali lagi saya tegaskan mari kita berbuat yang terbaik, hindari pelanggaran sekecil apapun bentuknya ( pelanggaran disiplin ataupun pidana), karena hal ini akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan yang kita cintai ini.  Tugas-tugas ke depan semakin berat dan kompeks, untuk itu mari kita saling bekerja sama, penuh dedikasi dan motivasi yang tinggi, demikian dikatakan Danrem 022/PT.

Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs Prinaldi melalui press releasenya menjelaskan kepada wartawan setelah acara halal bi halal akan dilanjutkan dengan rapat persiapan menyambut  HUT TNI ke-66 Tahun 2011 bertempat di Ruang Data Makorem 022/PT.  Rapat koordinasi tentang penunjukan sebagai panitia pelaksana peringatan HUT TNI ke-66 ini akan disampaikan oleh Ketua Panitia Letkol Arh Sudi Warsito Kasipers Korem 022/PT dihadapan Danrem 022/PT dan Kasrem 022/PT. Beliau akan menyampaikan persiapan, perencanaan dan pelaksanaan serta berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong HUT TNI ke-66 tahun 2011 oleh Korem 022/PT.   Selain Danrem 022/PT dan Kasrem 022/PT kedua acara tersebut  dihadiri oleh  Para Kasi Korem 022/PT, Kadisjan dan Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 022/PT.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.,

Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.,

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

polling kodam i - bb

Bagaimana Tampilan Baru Website Kodam I-BB ?
  • Bagus Sekali
  • Bagus
  • Sedang

arsip kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN

  • KOREM 022PANTAI TIMUR

  • KOREM 023

  • KOREM 031WIRA BIMA

  • KOREM 032 WIRABRAJA

  • KOREM 033