PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

PANGLIMA TNI : SINERGIKAN TUGAS DAN FUNGSI TNI-POLRI

Oleh : || Tanggal : 16 June 2011

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono SE, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo  didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Sieger SIP, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro dan beserta rombongan saat memasuki Makopolda Sumut Jalan Tanjung Morawa Medan, Kamis(16/6)

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono SE, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Sieger SIP, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro dan beserta rombongan saat memasuki Makopolda Sumut Jalan Tanjung Morawa Medan, Kamis(16/6)

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Timur Pradopo beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Medan yaitu Poldasu dan Kodam I/Bukit Barisan dalam rangka memberikan arahan dan pencerahan dalam mensinergikan tugas dan fungsi TNI-Polri di hadapan 600-an Perwira TNI dan Polri di Aula Mapoldasu Jl Medan Tanjung Morawa, Kamis (16/6).

Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan kehadiran TNI-Polri dan bersinergisitas dalam mendukung tugas Pemda, adalah untuk mengokohkan  kesatuan dan persatuan, terintegerasi dalam melaksanakan tugas pokok TNI-Polri dialam demokrasi dan kebebasan untuk memberikan pendapat dan tuntutan HAM (Hak Azazi Manusia).           Didalam sejarahnya TNI-Polri tidak dapat dipisahkan walaupun didalam Undang-undang, TNI-Polri itu terpisah. Akan tetapi tugas-tugas pokoknya tetap sinergis dan berkoordinasi. dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing. Bukan berarti pemisahan tugas TNI-Polri menjadi permasalahan dilapangan akan tetapi kedatangan kami kesini dalam rangka menyatukan, Visi, persepsi, tentang tugas-tugas TNI-Polri, berintegerasi saling bersinergi dalam menyelesaikan tugas-tugas pokoknya dilapangan.

Penanganan berbagai masalah nasional, konflik komunal dimana peran TNI-Polri  lebih mengutamakan deteksi dini, cegah dini berkolaborasi dalam intelijen wilayah, bukan intelijen politik praktis yang selama ini dianggap negative thinking demi mendukung tugas pokok TNI-Polri dan ingat netralitas TNI-Polri demikian tegasnya..

Diakhir sambutannya Panglima TNI, mengharapkan mari kita mantapkan kepemimpinan lapangan yang tangguh, Perwira sebagai sandaran idola bagi anak buah dan menjadi pewarna serta dapat mengendalikan bawahannya agar tidak melakukan berbagai pelanggaran-pelanggaran disiplin, Lakukan pembinaan satuan secara terus menerus (kontinyu) dengan memperhatikan aspirasi dari anak buah dengan memberikan kepedulian secara edukatif rekreatif, mengerti persoalan anak buah, sehingga sedapat mungkin dapat diberikan solusinya, tingkatkan semangat jiwa korsa, semangat yang tinggi, secara profesional, terutama permasalah dilapangan, sehingga berbagai persoalan yang timbul dapat diredam, tingkatkan soliditas dan solidaritas satuan dengan selalu  kordinasi yang bersinergi antara TNI-Polri pada level atas sampai kebawah dan yang bertugas dilapangan secara bersama-sama upayakan kekompakan dan keterpaduan dalam bentuk berbagai kegiatan seperti kegiatan keagamaan, kegiatan olah raga dalam keterpaduan, dan ingat komitmen netralitas TNI-Polri tetap terjaga hindari politik praktis. Tingkatkan integeritas profesionalisme dan waspada terhadap gerakan teroris, radikalisme serta pembangkangan ditengah kehidupan masyarakat demikian harapan Panglima TNI.

Selesai memberikan arahan Panglima TNI bersama rombongan melaksanakan fhoto bersama di depan Mapoldasu selanjutnya melaksanakan kunjungan ke Kodam I/BB.  Dalam kunjungan beliau juga melakukan fhoto bersama dengan para pejabat Kodam I/BB di lapangan apel Makodam I/BB beserta ibu serta meresmikan alat musik genderang 16 Yonif 100/Raider. Genderang 16 yang di maikan oleh prajurit Yonif 100/Raider cukup memukau Panglima TNI dan rombongan, dengan menabuh genderang 16 mewujudkan rasa kekompakan untuk melahirkan rasa kebersamaan didalam suatu langkah menuju satu irama yang dapat membangkitkan semangat berlatih untuk menumbuhkan semangat juang setiap prajurit Raider.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono SE beserta ibu, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dalam kunjungannya ke wilayah Medan disambut oleh Pangdam I/BB beserta ibu, Danlantamal I Belawan beserta ibu, Pangkosek Hanudnas III beserta ibu, Kapoldasu beserta ibu, Plt Gubsu beserta ibu, Walikota Medan, DPRD Tingkat I dan DPRD Kota Medan dalam kunjungannya rombongan Panglima TNI di dampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara W, SE beserta ibu, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Daryatmo Sip beserta ibu, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI H. Hari Krisnomo Sip, Msc beserta ibu, Aster Panglima TNI Mayjen TNI AY. Nasution beserta ibu, Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul SE beserta ibu, Kapolri didampingi Asops Kapolri beserta ibu, As Sarpras Kapolri beserta ibu, Asrena Kapolri beserta ibu, Koorsahli kapolri beserta ibu, Kadiv Humas beserta ibu, Irjen Pol. Drs. Didiek. MM beserta ibu Irma Hanum Fajar Prihantoro.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M.

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

arsip bulanan kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN