PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

DANREM 022/PT ; PRAJURIT TNI HINDARI PELANGGARAN

Oleh : || Tanggal : 16 November 2010

Seluruh prajurit TNI diminta untuk dapat menghindari segala bentuk pelanggaran, baik pelanggaran yang disengaja maupun tidak. Hal ini, untuk mengubah kultur yang selama ini dinilai kurang optimal. Ke depan diharapkan masalah kultur ini harus dapat berubah. Kalau tidak ada perubahan,

Akan tersingkir dari arena kedinasan militer.

Hal itu ditegaskan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Karsiyanto di hadapan seluruh prajurit saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0209/LB, Senin ( 15/11) di lapangan Makodim setempat.

Danrem didampingi Dandim 0209/ LB Letkol Inf Abdi Imam Sakti Zebua serta Danyonif 126/KC Letkol Inf Efe Gustiawan juga menyampaikan, perlunya perubahan kultur sekaitan pembenahan pelanggaran bagi prajurit. ” Pelanggaran harus dapat dikurangi,” ucapnya.

Karena, lanjut Danrem, jika pelanggaran yang sama dilakukan tiga kali berturut-turut cukup dengan sidang administrasi dan dapat dilakukan langsung pemecatan terhadap prajurit. Prajurit yang terlibat pelanggaran disiplin dan pidana, tidak akan mendapatkan tunjangan kinerjanya.

“Prajurit yang terlibat pidana tidak mendapatkan tunjangan kinerja,” ujarnya sembari mengatakan, agar ke depan tidak ada lagi bentuk pelanggaran baik terkait masalah disiplin, lalulintas, dan apel bagi seluruh prajurit.

Selain itu, lanjut Danrem, untuk keterlibatan narkoba merupakan pelanggaran yang sangat fatal. Sehingga kepada para istri prajurit agar selalu memantau dan mengawasi para suaminya.

“Sangat fatal dampak dari penggunaan narkoba, bahkan mengakibatkan pada kematian,” katanya.

Danrem juga menyinggung masalah pelanggaran lainnya, berupa perkelahian antara TNI dan Polri akan diberi tindakan tegas. “Kalau terkait perkelahian dengan Polri akan saya tindak tegas,” ucapnya.

Danrem dalam Kunker ke Kodim 0209/LB tersebut juga didampingi Dantim Intel Kapten Inf Nelson Hasibuan itu, untuk memberikan pencerahan yang menyentuh bagi seluruh prajurit. “Penyimpangan pidana jangan dilakukan, sekecil apapun yang menjadi aturan harus dapat ditaati,” tegas Danrem.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M.

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

arsip bulanan kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN