PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

BRIGJEN TNI MURDJITO KASDAM I/BB YANG BARU

Oleh : || Tanggal : 24 September 2010

sertijab kasdam
sertijab kasdam

Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers S.IP. melantik  Kepala Staf Kodam I/BB yang baru pada acara serah terima Jabatan Kepala Staf Kodam I/BB dari Brigjen TNI Asman Yusri Yusuf kepada  Brigjen TNI Murdjito di serambi kehormatan Makodam I/BB jalan Gatot  Subroto Km 7.5 Medan Jumat (24/9)

Pangdam I/BB mengatakan serah terima yang dilaksanakan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dilingkungan kerja Kodam I/BB yang berjalan dinamis untuk berupaya secara optimal dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada negara dan bangsa, melalui berbagai penugasan sehingga dapat menghasilkan karya pengabdian yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan serta pengabdian serta soliditas organisasi TNI AD, serah terima jabatan ini memiliki arti dan nilai tersendiri khususnya bagi Brigjen TNI Asman Yusri Yusuf, sebab serah terima jabatan ini merupakan serah terima jabatan yang terakhir dalam organisasi TNI AD perwira aktif, tetapi memasuki masa pensiun setelah dibalik serah terima jabatan ini, dalam menjalankan tugasnya telah menunjukkan dan menjawab serta memberikan tauladan yang dapat ditauladani, karena setelah mengabdi selama 34 tahun kepada negara dan bangsa melalui institusi TNI AD, pengabdian ini bukan sesuatu yang mudah tetapi pengabdian yang tulus, putih bersih, seperti ini memerlukan tekad dan niat serta iman yang kuat, suci dan luhur, pengharagaan yang tinggi dan tulus diberikan kepada Brigjen TNI Asman Yusri Yusuf beserta istri yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan kepada Brigjen TNI Murdjito beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kasdam I/BB, yang mana sebelumnya menjabat Waaspers Kasad, dengan berbagai bekal dan pengalaman selama ini, saya percaya Brigjen TNI Murdjito akan dapat memberikan kontribusi bagi keberhasilan tugas pokok organisasi, jabatan Kasdam I/BB merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada manusia tetapi juga dipertangung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Besar, oleh karena itu jadikan dan janjikan dalam tekad Jenderal bahwa jabatan yang diemban ini selain sebagai jenjang karier, jabatan ini juga hendaknya digores sebagai tuntutan pengabdian yang tulus kepada bangsa dan Negara. Kepada Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang saya banggakan mari kita hayati, kita siapkan dan kita amalkan pengabdian yang harus kita laksanakan di Kodam I/BB dengan satu motivasi “kebersamaam dan kekompakan” akan memberikan warna tersendiri yang harus ditumbuh kembangkan walaupun pejabat Kodam I/BB silih berganti, namun kita tetap satu dan harus tetap satu, lakukan apa yang kita bisa.

Brigjen TNI Murdjito merupakan Angkatan AKABRI Tahun 1980 bertugas sebagai Danton Yonif 743 Tahun 1980, seiring dengan perjalanan karirnya telah mengikuti berbagai pendidikan terakhir Lemhanas Tahun 2007 serta berbagai penugasan, dikarunai 2 orang Putra Putri dari hasil perkawinan dengan seorang Isteri Rini Puji Astuti, selesai melaksanakan Sertijab kegiatan Serah Terima Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB dari Ny. Euis Asman Yusri Yusuf kepada Ny. Rini Murdjito  di Aula Bukit Barisan Lantai I Makodam I/BB, dilanjutkan lepas sambut diakhiri dengan acara Tradisi Pelepasan Brigjen TNI Asman Yusri Yusuf dan Ibu serta penyambutan Kasdam I/BB yang baru Brigjen TNI Murdjito dan Ibu yang ditandai dengan mencium Pataka Kodam I/BB serta akhiri  penyerahan buklet (bunga) dari Ny. Rini Murdjito kepada Ny. Euis Asman Yusri Yusuf.

Hadir dalam acara  : Para Danrem Kodam I/BB, Irdam I/BB Kolonel Inf M. Syahril Arsyad, Danrindam I/BB Kolonel Inf Binarko Sugihantyo, Para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigrif 7/RR Kolonel Ganip Warsito, LO TNI AL Kolonel Laut Yunus Sugiarto,  LO TNI AU Kolonel Lek Y.C. Musa Kaunang, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS Letnan Kolonel Inf Haryanto, Dandim 0203/LKT Letnan Kolonel Inf Asrul Tanjung Dandim 0204/DS Letnan Kolonel inf Herianto, Para Danyon BS, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Yuni Leo Siegers beserta Pengurus serta undangan lainnya.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Istu Hari S, S.E., M.M.

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

arsip bulanan kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN