PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI

kabar kodam i-bb

PRESIDEN RI HARI INI KUNJUNGI TANAH KARO

Oleh : || Tanggal : 6 September 2010

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Leo Siegers SIP memberikan petunjuk kepada Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf M Simorangkir tentang penataan data, informasi dan kondisi pengungsi di Pendopo, Minggu (5/9).

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi ibu negara Ani Yudhoyono bersama rombongan, Senin (6/9) direncanakan akan melakukan kunjungan kerja Tanah Karo sekaitan meletusnya Gunung Sinabung. Informasi yang diperoleh, Minggu pagi (5/9) rencana kunjungan ini telah dirapatkan dalam pertemuan dengan unsur Muspida Sumut sehari sebelumnya di Gubernuran Medan.

Diperkirakan Presiden dan rombongan tiba di Lanud TNI AU Kelapa Sawit pukul 08.00 Wib dan melanjutkan kunjungan ke rumah dinas Bupati Karo.

Presiden dan rombongan juga akan kembali ke Jakarta pada hari yang sama.

Pangdam I/BB Tinjau Persiapan Kunjungan Presiden

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI  Leo Siegers SIP, meninjau persiapan kunjungan Presiden Dr Susilo Bambang Yudhoyono di kam pengungsi Sinabung di Jambur Sempakata, Jambur Tuah Lopati dan Pusat Informasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Minggu (5/9) siang. Pangdam didampingi Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf M Simorangkir, melihat dari dekat kondisi di kam penampungan dan persiapan panitia bencana alam di Kabanjahe. Dengan seksama Pangdam meminta data dan kondisi semua pihak menata, mengelola dan melayani semua pengungsi.

Kunjungan Pangdam itu, diterima Sekdakab Karo Makmur Ginting di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo didampingi Kadis Infokom Drs Perdana Sebayang bersama staf dan tim koordinasi. Dalam paparannya Makmur Ginting menyatakan telah siap menerima kunjungan Presiden RI Dr Susilo Bambang Yudhoyono di Kabanjahe. Dalam persiapan pengamanan dan informasi tentang kondisi Sinabung serta situasi di seluruh kam pengungsi, Kapolres Tanah Karo AKBP Drs Agung Prasetiyoko, SH MH melaporkan kondisi Kamtibmas yang sangat kondusif. Puluhan aparat Polisi sejak Jumat lalu awal meletusnya Sinabung telah penuh mengamankan kam pengungsian dan sekitar 15 desa sekitar Sinabung. Diperoleh informasi hampir tidak ada gangguan Kamtibmas pada sekitar 8 titik kam pengungsi dan sekitar desa kawasan Sinabung, belum ada kasus pencurian dan lainnya.

Bupati Karo DD Sinulingga sejak kedatangan Pangdam hingga pulang ke Medan tidak tampak di Pendopo dan di kam pengungsi.

Presiden Akan Berdialog Dengan Ribuan Pengungsi

Dari Karo dilaporkan, Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan dijadwalkan akan tiba pukul 11.00 wib. Presiden akan bertemu dan berdialog dengan ribuan pengungsi gunung berapi Sinabung di jambur Sempakata, Lopati, Kabanjahe dan juga meninjau posko utama di rumah dinas bupati Karo dan selanjutnya meninjau posko pemantau vulkanologi di Desa Perteguhan, Kecamatan Simpang Empat, Karo.

Hal ini dikatakan Kepala Koinfo Pemkab Karo Drs Perdana Sebayang kepada SIB, Minggu (5/9) di Kabanjahe.

Hal senada juga dibenarkan Dandim 0205/TK Letkol Inf Martohap Simorangkir pembenahan di sejumlah jambur tempat pengungsian Sinabung di Kabanjahe. Presiden SBY dijadwalkan tiba pukul 08.00 WIB di Medan. Selanjutnya Presiden SBY akan menuju Tanah Karo dan diperkirakan tiba sekitar pukul 11.00 wib.

Presiden akan meninjau tempat pengungsian ribuan pengungsi di jambur Sempakata dan jambur Lopati. Selanjutnya meninjau posko Vulkanologi di Desa Perteguhan,” jelas Dandim.

Rangka rencana kedatangan Presiden SBY tersebut, Pemkab Karo telah menimbuni halaman jambur dengan sertu yang selama ini becek. Demikian juga juga posko di rumah dinas bupati, semuanya bersih dan tertata.

Demikian juga sejumlah ruas-ruas jalan sepanjang jalan negara jurusan Medan-Tanah Karo dan sekitarnya. Sejumlah anggota TNI dan Polri sejak pagi, Minggu (5/9) telah berjaga-jaga. Termasuk di jambur-jambur yang dijadwalkan akan didatangi Presiden SBY.

PANGDAM I/BUKIT BARISAN

Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.,

Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak,S.I.P., M.Si.,

PENCARIAN:

arsip berita terbaru

polling kodam i - bb

Bagaimana Tampilan Baru Website Kodam I-BB ?
  • Bagus Sekali
  • Bagus
  • Sedang

arsip kodam i-bb

arsip kategori kodam i-bb

tags/kategori kodam i-bb


  • WEB KODAM I BB

  • WEB TNI

  • WEB TNI-AD

  • WEB TNI-AU

  • WEB TNI-AL

  • WEB DEPHAN

  • TOBA GO GREEN

  • KOREM 022PANTAI TIMUR

  • KOREM 023

  • KOREM 031WIRA BIMA

  • KOREM 032 WIRABRAJA

  • KOREM 033