Home / Berita Utama / 1000 Masker Loreng Dibagikan Prajurit Kodam I/BB ke Warga Kota Medan

1000 Masker Loreng Dibagikan Prajurit Kodam I/BB ke Warga Kota Medan

Kodam I/BB | Medan – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Prajurit Kodam I/BB membagikan masker kepada Pengguna Jalan, Pedagang, Juru Parkir (Jukir) dan penarik Betor (becak bermotor) di Kota Medan, Sabtu (11/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi yang diantaranya di depan Makodam I/BB bagi pengguna jalan yang melintas, di pasar Kp. Lalang dan Pasar Melati Kota Medan.

Pada kesempatan tersebut Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menyampaikan di hari pertama ini kita membagikan 1. 000 buah masker kepada masyarakat Kota Medan. Yang diawali pemberian edukasi oleh prajurit agar masyarakat paham dan sadar agar turut serta dan peduli secara gotong royong melawan virus Covid – 19, Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Kodam I/BB dalam penanganan pencegahan wabah Covid-19, ucapnya.

“Mudah-mudahan, dengan dibagikannya Masker seperti ini, warga kota Medan diharapkan memiliki kesadaran akan fungsi dari pada penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, saat wabah Covid-19 yang masih terjadi,” pungkasnya.

Disela kegiatan tersebut salah seorang pedagang menyampaikan ucapan “Terima kasih kepada Kodam I/BB dan bapak-bapak TNI yang terus peduli dan menjadi contoh warganya di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini sangat berguna, terutama masker yang saat ini semakin langka untuk diperoleh,” ucapnya.

Sumber : Pendam I/BB.

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Gubsu dan FKPD Sumut Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020

Medan – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, bersama Gubsu dan unsur FKPD …