Home / Berita Satuan / 100 Orang Prajurit Yonif 121/MK Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Harpassatpur TW I TA 2021.

100 Orang Prajurit Yonif 121/MK Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Harpassatpur TW I TA 2021.

Kodam I/BB | Tujuan pelaksanaan Rikkes ini adalah untuk mengetahui kesehatan prajurit Yonif 121/MK agar kita bisa mengetahui kondisi kesehatan prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Pemeriksaan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Mayor Ckm Guntur Jabatan Kasidukes Kesdam I/BB, Pelaksanaan Rikkes meliputi pemeriksaan fisik Umum, THT, Fungsi Penglihatan, Dan Gigi disertai pemeriksaan dalam yaitu EKG, pemeriksaan Darah, Urine maupun pemeriksaan Rontgaen.

Dokter Batalyon Infanteri 121/MK Letda Ckm dr. Muh. Fadlan menjelaskan “Kegiatan Rikkes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit di Satuan Tempur.”

Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi. Sebagai seorang Prajurit kebutuhan akan kesehatan sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya. Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Yonif 121/MK semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya masing-masing.” Ungkap Mayor Ckm Guntur.

Pelaksaan Rikkes dapat dilaksanakan dengan Aman dan lancar serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19.

Macan Kumbang,, Berhasil !!!

Check Also

Kakanminvetcad I/20 Medan Belawan melaksanakan doa bersama dan pemberian Tali Asih kepada Veteran RI.

Medan – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus meningkatkan hubungan emosional dengan para Veteran RI, …